Kisah Mitologi Raja Iblis Astaroth

Raja Iblis Astaroth

Kisah Mitologi Raja Iblis Astaroth – Raja Iblis Astaroth (juga Ashtaroth, Astarot dan Asteroth), dalam demonologi, adalah “Pangeran” Mahkota Jinnestan. Ia dikenal sebagai dewa kekacauan ruang dan waktu.

Astaroth awalnya adalah dewi iblis kuno. Lengkungan gender imajinasi ulang terjadi selama era abad pertengahan dan dia sekarang digambarkan tampak seperti pria jelek yang menunggangi naga sambil memegang ular di tangan kirinya. Dia dikatakan sebagai adipati agung dan bendahara Jinnestan, memerintah empat puluh legiun dan kepala hierarki yang disebut Gamchicoth. Sebagai iblis, dia adalah mantan pangeran dari Orde Takhta.

Kisah Mitologi Raja Iblis Astaroth

Astaroth dipanggil karena kemampuannya untuk memberikan pertemanan kepada para penguasa besar; iblis malam hari, dia paling kuat pada hari Jumat antara jam kesepuluh dan jam sebelas malam. Begitu iblis ini muncul, pemanggilnya seharusnya tidak berdiri terlalu dekat, karena Astaroth mengeluarkan bau yang mematikan. Dia rela menjawab semua pertanyaan tentang masa lalu, sekarang, dan masa depan dan akan dengan mudah menyerahkan rahasia apa pun yang dia tahu. Astaroth senang berbicara panjang lebar tentang penciptaan dunia, Kejatuhan, dan kesalahan jin, dengan hati-hati menunjukkan bagaimana ia dihukum secara tidak adil.

Latar Belakang Raja Iblis Astaroth

Nama Astaroth akhirnya berasal dari milenium ke-2 SM, dewi Fenisia Astarte, yang setara dengan Ishtar Babilonia, dan Inanna Sumeria sebelumnya. Dia disebutkan dalam Alkitab Ibrani dalam bentuk Ashtoreth (tunggal) dan Ashtaroth (jamak, mengacu pada beberapa patung dirinya). Bentuk terakhir ini secara langsung ditransliterasikan dalam versi Yunani dan Latin awal Alkitab, di mana kurang jelas bahwa itu telah menjadi feminin jamak dalam bahasa Ibrani.

Karya pseudepigraphal, Perjanjian Salomo, dikaitkan dengan Raja Salomo dari Israel, tetapi diperkirakan berasal dari abad-abad awal Masehi, menyebut “Asteraoth” (dalam bahasa Yunani) sebagai roh, yang menentang iblis yang berkuasa. (lih. 1 Raja-raja 11: 4-5)

Kisah Tambahan Tentang Astaroth

Nama Astaroth sebagai setan laki-laki pertama kali diketahui dari Kitab Abramelin, ditulis dalam bahasa Ibrani ca. 1458, dan muncul kembali di sebagian besar buku sihir okultisme abad-abad berikutnya. Astaroth juga memiliki fitur sebagai iblis-lengkungan yang terkait dengan qliphoth (kekuatan yang merugikan) menurut teks-teks Kabbalistik kemudian.

Dia disebut dalam The Lesser Key of Solomon sebagai iblis yang sangat kuat. Dalam seni, dalam Dictionnaire Infernal, Astaroth digambarkan sebagai pria telanjang dengan sayap berbulu, mengenakan mahkota, memegang ular di satu tangan, dan mengendarai seekor binatang dengan sayap seperti naga dan ekor seperti ular. Menurut Sebastien Michaelis, ia adalah iblis dari Hirarki Pertama, yang merayu melalui kemalasan, kesombongan, dan filsafat yang dirasionalisasi. Lawannya adalah St. Bartholomew, yang dapat melindunginya karena dia telah menolak godaan Astaroth. Bagi yang lain, ia mengajarkan ilmu matematika dan kerajinan tangan, dapat membuat manusia tidak terlihat dan menuntun mereka ke harta karun, dan menjawab setiap pertanyaan yang dirumuskan kepadanya. Dia juga dikatakan memberi kepada makhluk fana kekuatan atas ular.

Dan muncul dalam wujud seorang lelaki yang terluka mengendarai Binatang Infernal seperti Naga, dan membawa Viper di tangan kanannya. harus tidak bijaksana membiarkan dia mendekati terlalu dekat kepadamu, jangan sampai dia merusakmu dengan Noisome Breathnya. Karenanya Penyihir harus memegang Cincin Magis di dekat wajahnya, dan itu akan membelanya. dan untuk Datang, dan dapat menemukan semua Rahasia.

Dia dapat membuat orang luar biasa mengetahui dalam semua Ilmu Liberal.

Asal

Menurut Lon Milo DuQuette dan Christopher S. Hyatt, Astaroth adalah “versi tipis dari dewi Astarte ….”. Seekor anjing dan gajah mencoba melakukan aborsi, yang gagal. Menuju kedatangan Astaroth … maka itu adalah sosok yang menjijikkan.

Pangkat

Diperkirakan bahwa grand-duke yang kuat ini memimpin lebih dari 40 legiun, dan mungkin atas Timur dan merupakan bendahara Jinnestan. Asisten utamanya adalah empat setan bernama Aamon, Pruslas, Barbatos dan Rashaverak. Menurut Sebastian Michaelis, dia adalah iblis dari Hirarki Pertama, yang menggoda dengan kemalasan dan kesombongan, dan musuhnya adalah St. Bartholomew, yang dapat melindunginya karena dia telah menahan godaan Astaroth.

Penampilan

Dalam Dictionnaire Infernal, Astaroth digambarkan sebagai pria telanjang dengan sayap, tangan dan kaki seperti naga, sepasang sayap berbulu kedua setelah induk, mengenakan mahkota, memegang ular di satu tangan, dan mengendarai serigala atau anjing. Astaroth disebut sebagai salah satu dari tujuh pangeran dari Dunia Bawah yang mengunjungi Faust, muncul sebagai ular dengan ekor berwarna, dua kaki kecil, leher berangan, dan duri mirip dengan landak yang dapat tumbuh hingga panjang jari. The Fantasy Encyclopedia karya Jeff Rovin (1979) menggambarkan Astaroth dengan kemiripan dengan deskripsi Baal, termasuk ilustrasi yang baru dibuat, dan kesalahan ini telah berulang di tempat lain, seperti dengan Monster di My Pocket, di mana spidery, 3 Astaroth yang dikepalai adalah # 102.

Updated: June 13, 2020 — 2:11 pm