Alasan Baik Mengapa Remaja Harus Olahraga

Semakin Banyak Sekali Remaja Yang Memberikan Kesempatan untuk berolahraga dan itu sangat baik sekali bagi kesehatannya dan juga ada faktor faktor lainnya yang mendukung kemajuan dia, Agak mengganggu mengetahui bahwa sementara sebagian besar remaja usia 13-17 tahun secara fisik mampu, hanya sekitar 40 persen dari mereka yang aktif dalam kegiatan olahraga, kompetitif atau rekreasi. Sayangnya, tren menurun kemungkinan akan berlanjut karena orang muda saat ini sedang dibujuk ke dalam “kegiatan” yang hanya memerlukan gerakan tangan, seperti video game, media sosial, atau berselancar web.

Jika Anda belum remaja atau belum remaja dan belum pernah bermain olahraga, sekaranglah waktu yang tepat untuk mencobanya! Di luar kesenangan sederhana bermain, ada beberapa alasan bagus untuk bergabung dengan olahraga.

Anda akan lebih sehat.

Olahraga judi bola mengharuskan Anda untuk menggerakkan tubuh Anda, dan itu adalah fakta yang diketahui umum bahwa olahraga baik untuk kesehatan Anda. Menurut Mayo Clinic, aktivitas fisik membantu mengontrol berat badan, memerangi kondisi kesehatan dan penyakit, meningkatkan mood, meningkatkan energi dan meningkatkan kualitas tidur. Keuntungan kesehatan dari berpartisipasi dalam olahraga jauh melebihi bahaya cedera yang sebenarnya yang pastinya tidak bisa dibayangkan oleh kita sebelumnya apa yang akan terjadi nantinya.

Anda akan lebih pintar.

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa bermain olahraga sebenarnya dapat meningkatkan kekuatan otak Anda. Sebuah laporan juga membuktikan banyak sekali kebutuhan yang bisa terbilang aktif menunjukkan perhatian yang lebih besar, memiliki kecepatan pemrosesan kognitif yang lebih cepat, dan berprestasi lebih baik pada tes akademik standar dibandingkan anak-anak yang kurang aktif. Ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan karena olahraga meningkatkan aliran darah ke otak, dan aliran darah ke otak merangsang pertumbuhan otak. Ditambah lagi, bermain olahraga sebenarnya mengharuskan Anda berpikir dan menyusun strategi, menjaga pikiran tetap tajam dan waspada.

Anda akan belajar kerja tim dan sportif.

Dalam olahraga, individu belajar untuk saling mengandalkan dan memotivasi satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama. Walaupun olahraga individu itu hebat, olahraga tim sebenarnya mengajarkan Anda pelajaran hidup: keberhasilan tim – atau organisasi – tergantung pada seberapa baik para pemain bekerja sama. Bahkan pemain “bintang” tidak bisa memenangkan permainan sendirian. Olahraga juga pastinya mengajarkan kita mendapatkan banyak pengalaman baru dan tentunya bermain dengan adil dengan para pemain di tim lawan. Kecurangan, sombong, dan berkelahi tidak termasuk dalam olahraga – atau di dunia profesional. Olahraga juga selain itu mengajarkan kita agar hormat terhadap lawan yang kita hadapi di setiap permainan kita mau itu menang ataupun kalah.

Anda Akan Memiliki Banyak Teman Baru

Ketika Anda bergabung dengan tim olahraga, Anda pasti akan mendapatkan teman. Karena rekan satu tim berbagi begitu banyak momen menyenangkan dan mengasyikkan, persahabatan Anda akan bertahan lama setelah Anda selesai bermain. Ada juga satu lagi kegembiraan: sebagian besar tim secara tradisional pergi makan setelah pertandingan!

Anda akan belajar untuk fokus dan mengatur waktu Anda.

Olahraga juga sangat membutuhkan sekali untuk besar pemain biasanya memiliki kinerja yang lebih baik di sekolah dan lebih cenderung terlibat dalam klub atau layanan masyarakat. Bagaimana ini mungkin? Bermain olahraga membutuhkan remaja untuk mengembangkan dua keterampilan penting: fokus dan manajemen waktu. Manajemen fokus dan waktu adalah sifat penting pada orang yang menyelesaikan sesuatu dan mencapai tujuan jangka pendek dan panjang mereka.

Anda akan memperkuat resume kuliah Anda.

Meskipun itu seharusnya tidak menjadi alasan utama untuk bergabung dengan olahraga, itu fakta bahwa perguruan tinggi dan universitas memang menyukai pelamar yang berpengetahuan luas. Bermain olahraga tidak hanya akan menjadi bagian dari resume Anda, tetapi biasanya akan memberi tahu penasihat penerimaan bahwa Anda disiplin, percaya diri, dan bekerja dengan baik dengan orang lain. Dapat dikatakan bahwa Anda memiliki lebih dari potensi siswa, Anda memiliki potensi kepemimpinan.

Anda bisa Mendapatkan Banyak Keuntungan di Tempat Kerja Anda

Tidak semua orang yang bermain olahraga adalah “atlet bodoh.” Faktanya, ada penelitian yang mengindikasikan bahwa anak perempuan dan anak laki-laki yang bermain olahraga lebih cenderung mendapatkan pekerjaan berstatus lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Menurut sebuah studi dari Cornell University, remaja yang bermain olahraga mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang lebih kuat, bekerja lebih baik dalam tim dan menunjukkan lebih banyak kepercayaan diri.

Pilih olahraga, hari ini!

Apakah Anda seorang atlet yang lahir alami, mungkin ada olahraga yang tepat untuk Anda. Baik itu basket, renang, atau karate, pilihlah olahraga yang benar-benar Anda sukai. Dengan cara ini, Anda akan selalu menikmatinya. Kemungkinan dari masa ini dan untuk masa kedepannya tidak ada yang tahu pastinya, dan bisa saja anda mendapatkan banyak sekali keuntungan atau bisa saja bakat anda terpendam dalam salah satu olahraga yang ada di Dunia ini.

Updated: September 20, 2020 — 11:28 am